Bamsoet: BG Sudah Pernah Lolos Calon Kapolri

Bamsoet: BG Sudah Pernah Lolos Calon Kapolri
Budi Gunawan. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo meyakini, sosok Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan (BG) akan disetujui sebagai calon tunggal Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), menggantikan Sutiyoso.

Bagi anggota Komisi III, kata politikus yang akrab disapa Bamsoet ini, sosok BG tidaklah asing.

Selain lebih dari 10 tahun menjadi mitra komisi bidang hukum sebagai salah satu pimpinan Polri, BG juga pernah lolos dengan mulus saat fit n proper test sebagai calon Kapolri hingga paripurna.

"Saya yakin, fit n proper kali ini pun di Komisi I akan berjalan mulus. Sebagai jenderal polisi bingang tiga dan orang nomor dua di Polri, BG tentu sangat paham tantangan yang bakal dihadapi BIN kedepan dan akan dibawa kemana institusi indra presiden tersebut," kata Bamsoet, Senin (5/9).

BG, diyakini mampu melakukan penguatan intelijen nasional dari waktu ke waktu. Dan itu menjadi pilihan tak yang terelakan.

Apalagi selama ini sudah begitu sering intelijen negara dipersalahkan dan dituding kecolongan.

"Inilah garis besar permasalahan yang dihadapi dan harus dikerjakan oleh BG sebagai pimpinan BIN ke depan," tandas Bambang. (fat/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo meyakini, sosok Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan (BG) akan disetujui sebagai calon tunggal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News