Bamsoet Buka Seminar dan Uji Kompetensi IMI II-2023, Simak Pesannya

Bamsoet Buka Seminar dan Uji Kompetensi IMI II-2023, Simak Pesannya
Ketua MPR RI sekaligus Ketum IMI Bambang Soesatyo alias Bamsoet saat membuka Seminar dan Uji Kompetensi IMI II-2023 bagi pelaksana dan penyelenggara olahraga kendaraan bermotor, Rabu (29/11). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo alias Bamsoet membuka Seminar dan Uji Kompetensi IMI II-2023 bagi pelaksana dan penyelenggara olahraga kendaraan bermotor.

Kegiatan ini diikuti 296 peserta, yang terdiri dari SDM 267 orang, marshal 9 orang, dan penyelenggara event (EO) 20 klub.

Masing-masing peserta mengambil jenis lisensi SDM, meliputi juri atau pengawas lomba, pimpinan lomba, marshal, penyelenggara event, panitia pelaksana atau racing comitte yang diperlukan untuk event balap motor, balap mobil dan mobilitas.

Bamsoet yang sekarang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI itu menyampaikan seminar dan uji kompetensi ini sangat penting.

Mengingat IMI sudah dan akan terus mendatangkan berbagai event olahraga balap dunia ke Indonesia.

Di balap motor aspal, misalnya, Indonesia sudah sukses menyelenggarakan MotoGP dan di balap motor tanah ada MXGP.

Di balap mobil aspal elektrik ada Formula E, serta di balap mobil tanah ada Asia Pacific Rally Championship (APRC).

Tidak hanya di darat, IMI juga hadir di air melalui F1 Powerboat dan Aquabike Jetski World Championship yang diselenggarakan di Danau Toba.

Begini pesan Bamsoet saat membuka Seminar dan Uji Kompetensi IMI II-2023 bagi pelaksana dan penyelenggara olahraga kendaraan bermotor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News