Bamsoet Dorong Percepatan Migrasi Kendaraan Berbahan Bakar Minyak ke Listrik

Bamsoet Dorong Percepatan Migrasi Kendaraan Berbahan Bakar Minyak ke Listrik
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Presiden Jokowi, Ketua DPR Puan Maharani, Gubernur DKI Anies Baswedan, dan Menparekraf Sandiaga Uno seusai menyaksikan Jakarta E-Prix 2022 di JIE Circuit, Ancol, Jakarta, Sabtu (4/6/22). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi pelaksanaan Jakarta E-Prix 2022 (Formula E) di Jakarta International E-Prix Circuit berjalan aman dan lancar.

Tidak ada satu pun masalah timbul selama perhelatan Jakarta E-Prix 2022 yang dihadiri Bapak Otomotif Indonesia Presiden Joko Widodo berlangsung.

"Alhamdulillah, berlangsung mulus tanpa ada kendala apa pun. Menyusul kesuksesan Indonesia menggelar MotoGP di Mandalika pada Maret 2022," ucap ketua umum IMI tersebut.

Keberhasilan ini menunjukkan bahwa Indonesia siap menggelar berbagai kejuaraan balap Internasional.

Hal itu dikatakan Bamsoet seusai menyaksikan Jakarta E-Prix 2022 di JIE Circuit, Ancol, Jakarta, Sabtu (4/6/22).

Ketua DPR RI ke-20 ini optimistis ajang balap mobil listrik akan makin digemari para pencinta otomotif di Indonesia.

Sejalan dengan program pemerintah yang terus menggalakkan program migrasi mobil berbahan bakar fosil (BBM) ke kendaraan listrik.

"Potensi pengembangan kendaraan listrik di Indonesia sangat menjanjikan. Potensi sepeda motor listrik pada 2030 diproyeksikan mencapai 13 juta unit, sedangkan mobil listrik 2,2 juta unit," kata Bamsoet.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong percepatan migrasi dari kendaraan berbahan bakar minyak ke listrik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News