Bamsoet Dukung 2 Pembalap Indonesia Berlaga di Motocross Dunia

Bamsoet Dukung 2 Pembalap Indonesia Berlaga di Motocross Dunia
Ketua MPR RI Bamsoet usai menerima Akbar dan Angga, di Jakarta (13/2). Foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendukung dua pembalap motocross muda asal Yogyakarta, Akbar Aureliansyah Lubis (15 tahun) dan Angga Athareyhansyah Lubis (14 tahun) berlaga di FIM Junior Motocross World Championship di TCS Racing Park, Rumania pada Juli 2023.

Keduanya akan menjadi pembalap Indonesia pertama sekaligus yang mengikuti kejuaraan Junior Motocross Dunia di Eropa.

"Akbar dan Angga mulai Maret hingga akhir musim 2023 ini juga akan mengikuti berbagai kejuaraan motocross di Eropa. Antara lain, EMX 125 Motocross World Championship; MX Nasional Belgia (National Belgium Motocross Championship) dan MX National Belanda (ONK Dutch Master Motocross Championship)," ujar Bamsoet usai menerima Akbar dan Angga, di Jakarta (13/2).

Dia menambahkan Akbar dan Angga membuktikan bahwa pembalap motocross muda Indonesia juga bisa melanjutkan karir profesionalnya di tingkat dunia.

Ketua IMI Pusat itu menjelaskan, debut internasional kedua pembalap itu terealisasi atas rekomendasi dari klub TristanTara Racing yang terdaftar di IMI Jawa Barat.

Mereka melakukan kerja sama dengan DVS KTM Junior Racing yang merupakan team balap motocross junior yang didukung oleh pabrikan motor KTM.

"Kerja sama TristanTara Racing dengan DVS KTM Junior Racing tersebut dilakukan untuk pelatihan, pembinaan dan peningkatan kemampuan," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila itu menerangkan, di dalam negeri kedua pembalap itu menorehkan berbagai prestasi membanggakan.

Akbar menjadi Juara Nasional MX 50 (2014), Juara Nasional MX 65 (2018), Juara Nasional MX 125 (2021), Medali Emas PON XX Papua (2014), Juara Umum SE 125 Kejuaraan Motocross Indiel Series 2022 (2022), serta Juara 1 Kejuaraan Indonation Motocross 2022 (2022).

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendukung dua pembalap Indonesia mengikuti kejuaraan Junior Motocross Dunia di Eropa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News