Bamsoet Dukung Panglima TNI Tingkatkan Status Siaga Tempur di Papua

Bamsoet Dukung Panglima TNI Tingkatkan Status Siaga Tempur di Papua
Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet. Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com - JAKARTA -  Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono meningkatkan status operasi militer dari pendekatan halus menjadi siaga tempur di beberapa daerah di Papua.

Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet pun memberikan dukungan terhadap Panglima TNI Laksamana Yudo Margono meningkatkan status operasi militer tersebut. 

Dia bahkan meminta Panglima dan seluruh jajaran TNI  bersikap tegas dan tidak ragu-ragu mengambil tindakan kepada Kelompok Kriminal Bersenjata.

Sebab, KKB telah melakukan berbagai tindakan anarki yang mengancam dan mengakibatkan korban jiwa di kalangan masyarakat dan aparat yang bertugas di Papua.

Bambang mengatakan itu menyusul terjadinya serangan dari KKB di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Sabtu (15/4).

Serangan terjadi ketika pasukan TNI menyisir daerah tersebut untuk mencari Pilot Susi Air Phillip Merthens yang disandera KKB sejak Februari 2023.

Diketahui, insiden tersebut mengakibatkan satu prajurit TNI atas nama Pratu Miftahul Arifin gugur.
Selain itu, tiga prajurit terkena luka tembak dan satu prajurit luka akibat terjatuh.

Atas dasar itu, Bambang mendorong pemerintah serta TNI dan Polri untuk memastikan keamanan dan keselamatan para prajurit yang bertugas dalam operasi pencarian pilot Susi Air tersebut.

Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet pun memberikan dukungan terhadap Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News