Bamsoet Dukung Penyelenggaraan Mandilka Racing Experience

Bamsoet Dukung Penyelenggaraan Mandilka Racing Experience
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi berbagai pihak terhadap kemudahan importasi kendaraan balap roda empat agar bisa digunakan. foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi dukungan pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian yang dipimpin oleh Airlangga Hartarto, Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus, Kementerian Perhubungan, dan berbagai pihak terhadap kemudahan importasi kendaraan balap roda empat agar bisa digunakan untuk menunjang kegiatan balap di Indonesia.

Sejak 2021 lalu, IMI beberapa kali bertemu jajaran Direktorat Bea dan Cukai, khususnya dengan Dirjen Bea Cukai Askolani.

IMI bersama Direktorat Jenderal Bea dan Cukai sepakat untuk saling bersinergi dan meningkatkan kerja sama.

Termasuk dalam memperlancar pengiriman pasokan onderdil dan spare parts kendaraan balap dari luar negeri, dan mempermudah regulasi impor permanen masuknya kendaraan balap internasional.

"Mandalika Grand Prix Association (MGPA) bersama Mandilka Racing Experience (MRE) sebagai mitra di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika serta dengan dukungan penuh dari IMI Pusat, akan memberikan pengalaman racing experience pertama di Asia Tenggara," ujar Bamsoet di Jakarta, Jumat (10/3).

Ketua IMI Pusat itu menjelaskan, potensi penyewaan kendaraan balap Radical SR-1 di Indonesia sangat besar.

Menurut dia, Indonesia memiliki banyak pecinta balap. Tidak menutup kemungkinan dengan mendatangkan kendaraan balap Radical SR-1, IMI bersama MGPA dan MRE bisa membuat Radical Cup, kejuaraan balap mobil Radical (one make race) yang biasanya diikuti 25-30 pembalap.

"Melalui kejuaraan balap itu, kami bisa melahirkan atlet balap baru yang bisa mewakili Indonesia di kejuaraan Radical Cup di berbagai negara dunia lainnya," jelas Bamsoet.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi berbagai pihak terhadap kemudahan importasi kendaraan balap roda empat agar bisa digunakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News