Bamsoet Fasilitasi Konser Virtual 'Berbagi Kasih Bersama Bimbo'

Bamsoet Fasilitasi Konser Virtual 'Berbagi Kasih Bersama Bimbo'
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet saat memimpin rapat teleconference persiapan konser virtual di Ruang Kerja Ketua MPR RI, di Jakarta, Jumat (17/4/2020). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo tak henti membuat kreativitas dalam melawan Covid-19. Dalam waktu dekat, MPR RI akan memfasilitasi penyelenggaraan konser virtual 'Berbagi Kasih Bersama Bimbo: Tuhan Bersama Kita Melawan Covid-19'.

Konser ini bekerja sama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), KADIN Indonesia, Trans Media Group, kitabisa.com, Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (GERAK BS), dan Generasi Lintas Budaya.

“Konser virtual bersama group Bimbo rencananya dilangsungkan pada saat Ramadan. Masyarakat bisa menyaksikannya melalui layar kaca. Kita juga tengah melakukan penjajakan agar acara Konser virtual “Berbagi Kasih, Tuhan Bersama Kita Melawan Covid-19’” ujar Bamsoet saat memimpin rapat teleconference persiapan konser virtual di Ruang Kerja Ketua MPR RI, di Jakarta, Jumat (17/4/20).

Menurut Bamsoet, konser tersebut digelar  bersama BIMBO dan para musisi dan tokoh bangsa ini, bisa serentak disiarkan berbagai saluran TV swasta nasional.

Dia berharap konser ini bisa memberikan kekuatan batin bagi masyarakat yang di Ramadan kali ini harus turut menghadapi pandemi Covid-19.

Turut hadir antara lain Kepala BPIP Prof. Yudian Wahyudi, Sekretaris Utama BPIP Karjono, Staf Khusus BPIP Romo Benny Susetyo, Ketua Generasi Lintas Budaya Olivia Zalianty dan Ketua Gerak BS Dwi Aroem Hadiati.

Hadir pula melalui video conference para Wakil Ketua MPR RI antara lain Jazilul Fawaid, Syarief Hasan, Hidayat Nur Wahid, Zulkifli Hasan dan Fadel Muhammad, Kepala BNPB yang juga Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Letjen TNI AD Doni Munardo.

Selain itu, hadir musisi Sam Bimbo, Komisaris Trans Media Ishadi SK, Penasihat Generasi Lintas Budaya Prof. Jimly Asshiddiqie serta CEO kitabisa.com Alfatih Timur.

Menurut Bamsoet, MPR RI akan memfasilitasi penyelenggaraan konser virtual 'Berbagi Kasih Bersama Bimbo: Tuhan Bersama Kita Melawan Covid-19'.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News