Bamsoet: IMI Gencarkan Sosialisasi Tata Cara Berkendara Berkelompok

Bamsoet: IMI Gencarkan Sosialisasi Tata Cara Berkendara Berkelompok
Komunitas American Muscle Car dan Unique Cars and Drivers Indonesia berada di kantor Pengurus Pusat IMI bersama Rifat Sungkar pada Senin (9/5). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung acara halalbihalal silaturahmi Idulfitri untuk merajut kebersamaan yang dilakukan berbagai komunitas otomotif.

Misalnya, yang dilakukan Komunitas American Muscle Car (AMC) dan Unique Cars and Drivers Indonesia yang diprakarsai Pembina IMI Pusat Komjen Pol (purn) Nanan Soekarna.

"Komunitas AMC melakukan halalbihalal dengan konvoi bareng mengendarai kendarannya masing-masing. Start dari Senayan Park dan berakhir di Kantor IMI Pusat di kawasan GBK Senayan," ungkapnya.

Di sana mereka bergabung dengan acara Unique Car yang memulai start dari kantor IMI Pusat pada siang.

Hampir 50 Kendaraan dari AMC dan Unique Cars and Drivers Indonesia memadati kantor IMI Pusat.

"Mereka diterima oleh Wakil Ketua Umum Mobilitas IMI Pusat Rifat Sungkar," ujar ketua umum IMI ini dari Seoul, Korea, Senin (9/5).

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, dalam acara tersebut, IMI yang diwakili Rifat Sungkar menyosialisasikan buku panduan tata cara berkendara mobil berkelompok yang disusun IMI.

Jadi, komunitas mobil yang akan melakukan touring bisa memiliki acuan dan pemahaman yang jelas tentang tata cara berkendara mobil berkelompok sesuai prinsip safety driving dan safety riding.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyatakan, IMI gencar menyosialisasikan tata cara berkendara berkelompok kepada komunitas otomotif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News