Bamsoet: IMI Segera Bangun Bali Pecatu International Circuit

Bamsoet: IMI Segera Bangun Bali Pecatu International Circuit
Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) meninjau lahan seluas delapan hektare di kawasan Pecatu, Bali. IMI akan membangun sirkuit gokart bertaraf internasional, Bali Pecatu International Circuit di lahan tersebut. Foto: MPR RI.

jpnn.com, BALI - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) meninjau lahan seluas delapan hektare di kawasan Pecatu, Bali.

IMI akan membangun sirkuit gokart bertaraf internasional, Bali Pecatu International Circuit di lahan tersebut.

Menurut Bamsoet, lokasi lahan itu sangat strategis yakni sekitar 15 kilometer dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Dia menambahkan sudah ada prasarana pendukung seperti hotel bintang 1 sampai 6, hingga kawasan kuliner, dan lainnya di sekitar lahan tersebut.

"Dari berbagai destinasi wisata favorit yang sudah dimiliki Bali, belum ada destinasi wisata otomotif (sport automotive tourism) yang representatif,” kata Bamsoet usai meninjau lokasi.

Oleh karena itu, Bamsoet mengatakan pembangunan Bali Pecatu International Circuit sangat diperlukan.

“Di sini kami akan bangun sirkuit untuk gokart world championship, drake bike, mini MotoGP, balap motor underbone dan lain-lain," ujar Bamsoet.

Ketua ke-20 DPR RI ini menjelaskan selain mengembangkan bibit pembalap muda, kehadiran Bali Pecatu International Circuit juga untuk lebih menasbihkan Bali sebagai one stop tourist destination.

Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo menyatakan sudah ada prasarana pendukung seperti hotel bintang 1 sampai 6, hingga kawasan kuliner, dan lainnya di sekitar lahan pembanguan Bali Pecatu International Circuit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News