Bamsoet Ingin Vaksinasi 3000 Lansia dan Petugas Pariwisata DKI Jakarta Sukses

Bamsoet Ingin Vaksinasi 3000 Lansia dan Petugas Pariwisata DKI Jakarta Sukses
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima panitia vaksinasi Covid-19 terhadap lansia dan petugas pariwisata DKI Jakarta, di Jakarta, Senin (26/4/21). Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi Pemprov melalui Dinkes DKI Jakarta dan Puskesmas Tanah Abang menggandeng ormas Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (GERAK BS) beserta Rumah Sakit Islam Jakarta mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap lansia dan petugas pariwisata di ibu kota.

Proses vaksinasi rencananya digelar di Hotel Sultan pada 27-30 April 2021. Kerja sama vaksinasi tersebut juga didukung Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI), kemudian IMI DKI Jakarta, Motor Besar Indonesia (MBI), Nahdlatul Ulama (NU), dan Muhammadiyah.

“Gotong royong antara pemerintah daerah dengan ormas dan institusi pelayanan kesehatan tersebut diharapkan bisa melakukan vaksinasi terhadap 3.000 lansia dan petugas pariwisata di DKI Jakarta,” kata Bamsoet usai menerima panitia vaksinasi Covid-19 terhadap lansia dan petugas pariwisata DKI Jakarta, Senin (26/4).

Menurut dia, RS Islam Jakarta akan menyiapkan 38 tenaga medis untuk membantu proses screening dan penyuntikan vaksin. Puskesmas Tanah Abang juga memastikan ketersediaan vaksin Sinovac.

Dia menambahkan gotong royong tersebut juga bisa dijadikan rujukan bagi berbagai kalangan lainnya dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi di berbagai daerah.

“Mengingat pemerintah daerah tidak bisa bekerja sendirian, butuh kerja sama dari berbagai kalangan masyarakat," ujar Bamsoet.

Ketua ke-20 DPR RI ini memaparkan berdasar data Satgas Covid-19 hingga 25 April 2021, dari total 181.554.465 target vaksinasi, Indonesia sudah melakukan penyuntikan vaksin kesatu kepada 11.733.923 jiwa. Sementara penyuntikan vaksin kedua sudah dilakukan kepada 6.822.304 jiwa.

"Untuk DKI Jakarta, jumlah sasaran vaksinasi tahap satu dan dua bagi tenaga kesehatan, lansia, dan pelayanan publik ditargetkan mencapai 3.000.689 jiwa,” jelasnya.

Bamsoet mengapresiasi kerja sama vaksinasi Covid-19 Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Gerak BS dan RS Islam Jakarta. Dia berharap kerja sama itu dapat melakukan vaksinasi terhadap 3000 lansia dan petugas pariwisata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News