Tinjau Vaksinasi Covid-19 Massal di Bali, Ini Harapan Kapolri Jenderal Listyo Sigit

Tinjau Vaksinasi Covid-19 Massal di Bali, Ini Harapan Kapolri Jenderal Listyo Sigit
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di GOR Kepaon Kodam Udayana dan Mall Bali Galeria, Bali, Rabu (21/4). Foto: Humas Mabes Polri

jpnn.com, BALI - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di GOR Kepaon Kodam Udayana dan Mall Bali Galeria, Bali, Rabu (21/4).

Vaksinasi massal tersebut disasarkan kepada lapisan elemen masyarakat. Diantaranya, pelaku pariwisata, tukang ojek online (ojol), dan masyarakat sekitar.

Tak hanya itu, Listyo dan Hadi meninjau pelaksanaan vaksinasi massal secara Drive Thru yang digelar di Mall Bali Galeria. Di tempat tersebut ada 450 warga yang divaksin.

Mantan Kabareskrim Polri itu mengungkapkan, vaksinasi massal tersebut, diharapkan bisa menciptakan kekebalan kelompok (herd Immunity) dari virus Covid-19.

"Vaksinasi masal akan menumbuhkan Herd Immunity," kata Sigit dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/4).

Jenderal Bintang empat itu berharap, vaksinasi tersebut membangkitkan sektor pariwisata yang menjadi leading sektor di Pulau Dewata tersebut sehingga perekonomian masyarakat kembali meningkat.

Dalam kesempatan yang sama, Panglima TNI Marsekal Hadi menyebut vaksinasi massal di Bali dilakukan kepada 1.789 orang dari berbagai lintas sektoral.

Namun, Hadi berharap, masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di GOR Kepaon Kodam Udayana dan Mall Bali Galeria, Bali, Rabu (21/4)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News