Bamsoet Janji Tambah Fitur Aplikasi DPR NOW!

Bamsoet Janji Tambah Fitur Aplikasi DPR NOW!
Bambang Soesatyo. Foto: DPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo bersyukur aplikasi DPR NOW! yang diluncurkan pada 29 Agustus 2018 bekerja dengan sangat memuaskan.

Upaya dirinya untuk mendorong DPR RI yang semakin dekat dengan rakyat, transparan, modern, dan inovatif ternyata mendapat respons luar biasa dari publik.

“Alhamdulilah aplikasi DPR Now! menjadi sebuah sistem informasi digital yang perlahan mulai membuktikan bahwa relasi antara rakyat dan wakilnya semakin dekat. Semua informasi tentang DPR RI ada dalam genggaman rakyat, pengaduan dan aspirasi dapat disampaikan langsung melalui smartphone di tangan rakyat,” ujar Bamsoet di Jakarta, Selasa (18/9).

Politikus Partai Golkar ini menerangkan, tren pengunduh aplikasi DPR NOW! memperlihatkan minat dan daya tarik masyarakat yang semakin tinggi. 

Misalnya, jumlah member mencapai 4.716 orang pada 14 September 2018 lalu. Jumlah pengaduan yang masuk sebanyak 30. Sepuluh pengaduan sedang diproses, dalam tahap penyelesaian (1), sudah selesai (5), ditolak (6), dan status diterima (8). Enam pengaduan yang ditolak merupakan pengaduan yang bersifat spam alias tidak ada data dan pengulangan aduan yang sama.

Bamsoet menjelaskan, pimpinan dan seluruh anggota DPR RI siap menerima seluruh aspirasi maupun kritikan masyarakat secara transparan melalui aplikasi DPR NOW!.

“Ini semua bentuk komitmen kami dalam membuka diri terhadap berbagai masukan demi memperbaiki institusi dan membangun kepercayaan publik terhadap DPR RI. Karena itu, saya harap masyarakat jangan ragu untuk mengunduh dan memanfaatkan berbagai fitur yang terdapat pada aplikasi DPR NOW!,” terang Bamsoet.

Mantan ketua Komisi III DPR RI ini juga menjelaskan, pihaknya RI akan terus melakukan sejumlah pembaruan.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo bersyukur aplikasi DPR NOW! yang diluncurkan pada 29 Agustus 2018 bekerja dengan sangat memuaskan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News