Bamsoet Matangkan Konsep Pembangunan Museum Otomotif Indonesia di TMII, Keren Banget!

Bamsoet Matangkan Konsep Pembangunan Museum Otomotif Indonesia di TMII, Keren Banget!
Ketua MPR RI sekaligus Ketum IMI Bambang Soesatyo alias Bamsoet bersama pengurus IMI Pusat, yakni Ananda Mikola Bagoes Hermanto bertemu arsitek Jeffrey Budiman untuk mematangkan pembangunan Museum Otomotif Indonesia di TMII, Minggu (9/4). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama arsitek ternama Jeffrey Budiman mematangkan konsep museum otomotif Indonesia (MOI) yang akan dibangun di atas lahan seluas 4 hektare di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Bamsoet yang akrab disapa itu menyampaikan MOI by IMI yang bakal dibangun di TMII akan mengedepankan konsep historical, sport education and entertainment automotive tourism.

Berbagai kegiatan menarik akan disiapkan untuk memanjakan para turis, dari mulai kegiatan harian maupun akhir pekan.

Untuk olahraga antara lain akan disiapkan lintasan sirkuit gokart listrik yang bisa dipakai turis untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Selain itu juga terdapat simulator balap yang bisa dipakai turis dan komunitas otomotif untuk menyelenggarakan kejuaraan VirtuaRacer (kejuaraan balap virtual menggunakan simulator).

"Untuk education, di dalam kawasan MOI by IMI akan disiapkan workshop khusus bagi para pelaku usaha pembuatan mobil, seperti Tuksedo Studio dan pelaku usaha sejenis lainnya," kata Bamsoet seusai bertemu Jeffrey Budiman di Tangerang Selatan, Minggu (9/4).

Bamsoet mengemukakan di workshop khusus tersebut nantinya akan diperlihatkan kehandalan tangan-tangan anak bangsa dalam membuat mobil dari nol, dari mulai desain, rancang bangun, hingga siap dikendarai di jalan raya.

"Sehingga masyarakat dalam negeri dan luar negeri bisa mengetahui bahwa sesungguhnya anak bangsa sudah bisa memproduksi sendiri mobil dari nol," harapnya.

Bertemu artistek Jeffrey Budiman, Bamsoet matangkan rencana pembangunan Museum Otomotif Indonesia di TMII

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News