Bamsoet Minta Polri Usut Motif dan Jaringan Penusuk Wiranto

Bamsoet Minta Polri Usut Motif dan Jaringan Penusuk Wiranto
Ketua MPR Bambang Soesatyo dan para wakil ketua MPR memberikan keterangan pers bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Kamis (10/10). Foto: M Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo mengecam aksi penusukan terhadap Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukkam) Wiranto di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10) siang.

Legislator Partai Golkar yang karib disapa Bamsoet itu mengatakan aparat harus bisa membongkar habis kasus ini.

“Kepolisian harus membongkar hingga ke akar-akarnya, motif dan jaringan daripada hal itu. Saya mengecam tindakan brutal dan main hakim sendiri itu,” kata Bambang di kediaman Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Kamis (10/10).

Mantan ketua DPR itu mengecam tindakan atas nama apa pun, dan kekerasan atau perbuatan anarkistis yang dilakukan kepada seseorang, apalagi pejabat negara yang tengah menjalankan tugas untuk rakyat.

Oleh karena itu, mantan ketua Komisi III DPR ini meminta Polri dan aparat penegak hukum segera mengusut motif di balik penyerangan tersebut.

“Tidak boleh lagi kejadian itu terjadi pada pejabat-pejabat lain. Saya memastikan bahwa pelakunya harus dihukum berat,” ujar Bamsoet.(boy/jpnn)

Bamsoet memiunta aparat kepolisian harus membongkar hingga ke akar-akarnya, motif dan jaringan dari pelaku penusukan kepada Menkopolhukam Wiranto.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News