Bamsoet Pastikan Deklarator Go Prabu Bukan Pengurus Golkar

Bamsoet Pastikan Deklarator Go Prabu Bukan Pengurus Golkar
Bambang Soesatyo (tengah). Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo menyatakan, partainya tidak perlu mengambil sikap terkait caleg Golkar dukung Prabowo - Sandiaga di Pilpres 2019.

Bamsoet, panggilan Bambang mengaku sudah mendengar dan mengecek kabar deklarasi Go Prabu atau akronim Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno tersebut.

Dari pengecekan kepada DPP Partai Golkar dan meminta keterangan DPD Golkar DKI Jakarta, Bamsoet menemukan bahwa mereka tidak mengenal orang-orang yang mendeklarasikan Go Prabu tersebut.

"Jadi menurut saya Golkar tidak perlu mengambil sikap karena memang mereka bukan pengurus Golkar," kata Bambang di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (25/9).

Ketua DPR itu memastikan bahwa mereka yang mendeklarasikan diri mendukung Prabowo-Sandi itu bukan kader Partai Golkar. "Saya sudah tanyakan ke pengurus, dan mereka bukan kader Golkar," tambah Bambang.

Legislator yang karib disapa Bamsoet itu mengaku tidak ingin mencurigai dan menilai apakah dukungan itu merupakan setting-an dari kubu sebelah.

"Saya tidak dalam posisi menilai itu setting-an. Besok bisa saya pakai baju biru, mengatakan saya partai a partai b kemudian balik lagi saya pakai baju kuning," katanya.

Bamsoet menyarankan sebaiknya DPP Partai Golkar melakukan langkah hukum kalau memang itu mengganggu partai. Namun, kata dia, harus dikaji terlebih dahulu. "Saya meminta DPP untuk melakukan kajian. Kalau memang itu menganggu ya laporkan," paparnya.

Bamsoet tidak khawatir ada caleg Golkar dukung Prabowo - Sandiaga, asal bukan kader sekelas Agus Gumiwang atau Ace Hasan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News