Bamsoet Pastikan Uji Kompetisi dan IMI Award 2023 Siap Digelar, Catat Tanggalnya?

Bamsoet Pastikan Uji Kompetisi dan IMI Award 2023 Siap Digelar, Catat Tanggalnya?
Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia Bambang Soesatyo saat menerima kunjungan pengurus IMI Pusat, Rabu (11/1). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Motor Indonesia (IMI) akan kembali menggelar seminar dan uji kompetensi IMI yang diselenggarakan pada 8 November hingga 1 Desember 2023.

Seminar dan uji kompetensi ini merupakan kalender tetap bidang organisasi IMI yang setiap tahun diadakan dua kali, yaitu Mei dan November.

Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo mengatakan seminar dan uji kompetensi bertujuan melakukan pembaharuan terhadap lisensi yang sudah habis masa berlakunya.

Selain itu, meningkatkan kualitas SDM para stewart atau juri lomba, pengawas lomba, pimpinan lomba, pengawas bidang teknik untuk 19 jenis olahraga mobil dan motor, manager entran serta penyelenggara event, dan peningkatan kualitas petugas marshal olahraga mobil serta sepeda motor.

"Sehingga mampu menunjang peningkatan kualitas penyelenggaraan event balap pada level nasional dan internasional di Indonesia," kata Bamsoet yang akrab disapa usai menerima Pengurus IMI Pusat di Jakarta, Rabu (1/11).

Bamsoet yang sekarang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI mengatakan IMI juga akan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) masing masing bidang di bawah koordinasi wakil ketua umum yang akan diadakan pada 2 Desember 2023 mendatang.

Rakornis akan membahas secara khusus kalender event balap motor, mobil, digital motor sport dan program kegiatan IMI Mobility 2024.

Setelah Rakornis, IMI akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang akan diselenggarakan pada 12 Desember 2023.

Bamsoet memastikan kesiapan penyelenggaraan uji kompetisi hingga IMI Award 2023 dan sejumlah agenda lainnya di November dan Desember

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News