Bamsoet Pimpin Upacara Sumpah Anggota MPR Pengganti Antarwaktu

Bamsoet Pimpin Upacara Sumpah Anggota MPR Pengganti Antarwaktu
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memandu upacara pengucapan sumpah anggota MPR pengganti antarwaktu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/2) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memandu upacara pengucapan sumpah anggota MPR RI pengganti antarwaktu (PAW) dari unsur DPD RI di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (28/2).

Pengucapan sumpah itu dilakukan terhadap Ahmad Syaifullah Malonda sebagai anggota MPR RI sisa masa jabatan tahun 2019-2024 yang mewakili kelompok DPD RI dari Provinsi Sulawesi Tengah.

"Jadi, kami melantik anggota antarwaktu dari unsur DPD RI," kata pria yang akrab disapa Bamsoet itu.

Bamsoet menyebutkan Ahmad Syaifullah Malonda menggantikan anggota MPR sebelumnya yakni Shaleh Muhammad Aldjufri yang meninggal dunia.

"Anggota DPD RI dari Sulawesi Tengah. Anggota yang diganti, sebelumnya kalau tidak salah meninggal dunia," lanjutnya. 

Ahmad Syaifullah Malonda sendiri telah dilantik pimpinan DPD RI pada Jumat (17/2), berdasarkan Keppres 6/P Tahun 2023 tertanggal 17 Januari 2023.

Dia menjelaskan pelantikan itu dilakukan sebagaimana jadwal yang ditentukan, sekalipun saat ini MPR RI tengah dalam masa reses.

"Walaupun dalam situasi yang kita tahu lagi reses semua, tetapi karena jadwal yang memang tidak bisa dihindari lagi sesuai dengan peraturan perundang-undangan, maka kami lantik pada hari ini," pungkas Bamsoet. (mcr8/jpnn)


Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memandu upacara pengucapan sumpah anggota MPR pengganti antarwaktu.


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News