Bamsoet: Presiden Dukung IMI Gelar Kejuaraan Balap Motor Bebek Piala Presiden

Bamsoet: Presiden Dukung IMI Gelar Kejuaraan Balap Motor Bebek Piala Presiden
Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama pengurus IMI usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (14/4/21). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo melaporkan kepada Presiden Joko Widodo tentang berbagai kegiatan yang telah dan akan diselenggarakan keluarga besar IMI sepanjang tahun 2021 ini.

Salah satunya persiapan Kejuaraan Balap Motor Bebek yang rencananya digelar sebanyak tujuh seri, memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia. Finalnya dilangsungkan pada 17 Agustus 2021 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

“Presiden Joko Widodo mendukung digelarnya Kejuaraan Balap Motor Bebek Piala Presiden Republik Indonesia. Sebanyak 34 provinsi akan bertanding mengirimkan para pembalap muda andalannya,” ujar Bamsoet usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (14/4/21).

Menurut Bamsoet, kejuaraan ini merupakan salah satu solusi agar anak muda tidak lagi melakukan balapan liar di jalan raya. Namun, langsung membuktikan kebolehannya di lintasan sirkuit sekaligus menyaring bibit unggul yang bisa dilatih menjadi atlet nasional bertaraf internasional.

Turut hadir para pengurus IMI Pusat antara lain Ketua Badan Pengawas Jeffrey JP, Sekretaris Jenderal Ahmad Sahroni, Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil Ananda Mikola, Wakil Ketua Umum Mobilitas Rifat Sungkar, Wakil Ketua Umum IT dan Digital Tengku Irvan Bahran, Wakil Ketua Umum Event dan Internasional Judiarto, Ketua Komunikasi dan Media Sosial Raffi Ahmad, dan Jolene Marrie, Puteri Indonesia Lingkungan 2019.

Hadir pula Sean Gelael, pembalap muda kebanggaan Indonesia yang memenangi kejuaraan Race 3 Asian Le Mans Series (ALMS) 2021 di Abu Dhabi dan Presiden MRTI Rapsel Ali beserta Indra Kemalsyah Nasution, dan Irawan Sucahyono.

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, melalui kejuaraan memperebutkan Piala Presiden tersebut, IMI sekaligus mendukung Sirkuit Internasional Sentul menjadi Pusat Olahraga Otomotif Indonesia.

Oleh karena itu, IMI juga mendorong pengembangan Sirkuit Internasional Sentul untuk melakukan renovasi total terhadap berbagai sarana dan prasarana sehingga bisa turut menyelenggarakan ajang bergengsi dunia seperti Formula 1 (F1), A1GP dan World Super Bike (WSBK).

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo melaporkan kepada Presiden Jokowi tentang berbagai kegiatan yang telah dan akan diselenggarakan keluarga besar IMI sepanjang tahun 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News