Bamsoet: IMI Bertekad Jadikan Indonesia Juara, Bebas Narkoba, Taat Berlalu Lintas, Langit Biru dan Jaga NKRI

Bamsoet: IMI Bertekad Jadikan Indonesia Juara, Bebas Narkoba, Taat Berlalu Lintas, Langit Biru dan Jaga NKRI
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) merayakan HUT ke-115 IMI dengan syukuran bersama anak yatim.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan, Ikatan Motor Indonesia ingin menjadikan Indonesia Juara, Bebas Narkoba, Taat Berlalu Lintas, Langit Biru, dan Jaga NKRI.

Hal itu diungkapkan oleh Bamsoet dalam HUT ke-115 IMI dengan syukuran bersama anak yatim.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu menyebutkan organisasinya terus berkomitmen membangun negeri.

Implementasinya, ujar Bamsoet pada tahun ini ditargetkan ada 50 kejuaraan balap motor tingkat nasional dan dua kejuaraan balap motor tingkat internasional (2 putaran MXGP).

"Ditambah tujuh seri lomba balap motor bebek memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia. Serta 56 kejuaraan balap mobil tingkat nasional dan 2 kejuaraan balap mobil tingkat internasional (TCR Asia dan Asian Gokart)," ujar Bamsoet dalam perayaan HUT ke-115 IMI, secara virtual di Studio Digital Black Stone Bamsoet Channel Jakarta, Selasa (30/3).

Ketua DPR RI ke-20 itu menjelaskan, IMI juga memfasilitasi pembangunan prasarana olahraga otomotif seperti sirkuit internasional Gokart di Pecatu, Bali dan sirkuit internasional F1 di Jembrana, Bali.

Selain juga mengembangkan arena balap yang sudah ada, seperti Sentul International Circuit, menjadi semakin berkembang.

Dia menyebutkan, untuk memperkuat organisasi, dalam waktu dekat ada tiga musyawarah provinsi memilih kepengurusan IMI Provinsi, yakni Sumatera Utara, DKI Jakarta, dan Jawa Tengah.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) merayakan HUT ke-115 IMI ingin menjadikan Indonesia Juara, Bebas Narkoba, Taat Berlalu Lintas, Langit Biru, dan Jaga NKRI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News