Bamsoet: Presiden Iran Ajak Indonesia Menjalin Kerja Sama di Berbagai Sektor

Bamsoet: Presiden Iran Ajak Indonesia Menjalin Kerja Sama di Berbagai Sektor
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyebutkan pihaknya berdiskusi banyak hal saat menerima kunjungan kenegaraan Presiden Iran Seyyed Ebrahim Raisi di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Selasa (23/5). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menerima kunjungan kenegaraan Presiden Iran Seyyed Ebrahim Raisi di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Selasa (23/5).

Bamsoet menyebutkan dalam pertemuan yang berlangsung tertutup itu, dirinya bersama jajaran pimpinan MPR berdiskusi banyak hal.

Dia menyebutkan hubungan Indonesia dengan Iran bukan baru terbentuk.

"Hubungan bilateral kedua negara sebetulnya sudah sejak 1000 tahun lalu antara Persia dengan kerajaan di Indonesia. Sebagai sesama negara berpenduduk muslim terbesar di dunia tentu banyak hal yang tadi kami diskusikan termasuk kepentingan umat," kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Golkar itu juga menyebutkan Iran yang mendapatkan tekanan dari negara-negara telah membuatnya mengalami banyak kemajuan baik di sisi teknologi maupun yang lain.

"Tadi beliau (Presiden Iran) menyampaikan ajakan kerja sama karena Iran sudah mencapai teknologi di berbagai bidang untuk kesehatan, transportasi, pertanian, dan lain-lain," lanjutnya. 

Tak hanya itu, Bamsoet menyebutkan Presiden Iran juga mengajak Indonesia menjalin kerja sama di berbagai sektor. 

"Saya sampaikan Indonesia sangat terbuka sebagaimana sebelumnya Departemen Perdagangan Iran telah bertemu kepada kami peluang bisnis," kata Bamsoet.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyebutkan pihaknya berdiskusi banyak hal saat menerima kunjungan kenegaraan Presiden Iran Seyyed Ebrahim Raisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News