Bamsoet Serahkan Toyota Agya Kepada Septian Ardiansyah

Bamsoet Serahkan Toyota Agya Kepada Septian Ardiansyah
Ketua MPR RI Bamsoet saat menyerahkan hadiah di Kantor IMI Blackstone, Jakarta, Jumat (18/3). Foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyerahkan satu unit Toyota Agya kepada Juara Umum 1 Septian Ardiansyah dari team HS Motorsport Surabaya, yang memenangkan BSC Racing Madness Series 2021.

Acara final lomba tersebut dilaksanakan bertepatan dengan soft opening Blackstone Otomotif Superblok Drag Racing Circuit (BOS Drag Racing Circuit) yang terletak di daerah Tambak Oso, Sidoarjo Jawa Timur.

"Event Drag Day SRP merupakan bagian dari BSC Racing Madness Series 202, didukung oleh Bscenter yang sebelumnya sudah diselenggarakan pada September 2021 di Gelora Bung Tomo, Surabaya," ungkap pria yang akrab disapa Bamsoet seusai menyerahkan hadiah di Kantor IMI Blackstone, Jakarta, Jumat (18/3).

Turut hadir antara lain, Badan Penasihat IMI Pusat Robert Kardinal, Komunikasi dan Media IMI Pusat Dwi Nugroho, Bendahara Umum BS Center Anton Rinaldi, dan Sekretaris Jenderal BS Center Dhifla Wiyani.

Ketua IMI pusat itu menjelaskan Bos Drag Racing Circuit merupakan sirkuit permanen terdepan di Jawa Timur.

Letaknya sangat strategis, hanya berjarak 10 menit dari Bandara Internasional Juanda, Surabaya.

Pembangunan drag track sepanjang 450 meter dengan lebar 12 meter itu sudah bisa digunakan untuk event balap Drag Race/R4 dan Drag Bike/R2 sepanjang 201 meter.

Menurut Bamsoet sirkuit itu akan kembali dilanjutkan pembagunan antara lain pembuatan permanen tribun penonton dan ruang VIP, permanen paddock peserta, medical room, control room, press room, dan gate finish untuk jarak 201 meter.

Hal itu dilakukan agar bisa melaksanakan event balap Drag berjarak 402 meter, hingga penerangan jalan sehingga bisa melakukan event otomotif lainnya pada malam hari.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyerahkan satu unit Toyota Agya kepada Juara Umum 1 Septian Ardiansyah dari team HS Motorsport Surabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News