JPNN.com

Bamsoet Temui Jenderal Andika Soal Pelibatan TNI AD

Selasa, 07 April 2020 – 22:05 WIB Bamsoet Temui Jenderal Andika Soal Pelibatan TNI AD - JPNN.com
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet bertemu KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, di ruang kerja KSAD, di Jakarta, Selasa (7/4/20). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet bertemu KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, di ruang kerja KSAD, di Jakarta, Selasa (7/4/20).

Dalam kesempatan itu, Bamsoet mengapresiasi sambutan hangat Jenderal Andika Perkasa untuk bekerja sama melibatkan TNI AD mengembangkan sosialisasi empat pilar MPR RI sekaligus pelatihan bela negara kepada para pemuda dan organisasi kemasyatakatan seperti SOKSI, FKPPI, Pemuda Pancasila dan lain-lain.

Selain mengawal kedaulatan negara dari ancaman serangan fisik militer, TNI juga perlu semakin mewaspadai ancaman nirmiliter yang merusak ideologi negara.

"Masih lekat dalam ingatan kita peringatan dari berbagai survei bahwa tidak sedikit para pemuda kita terpapar radikalisme. Terlepas dari polemik yang menyertainya, hasil survei tersebut perlu kita sikapi sebagai early warning,” ujar Bamsoet usai bertemu KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, di ruang kerja KSAD, di Jakarta, Selasa (7/4/20). 

“Sistem pendidikan kita memang harus lebih disempurnakan untuk memastikan anak-anak generasi milenial dan Generasi Z kita cinta mati terhadap Pancasila dan NKRI. Kehadiran MPR RI dan TNI AD dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, akan makin menguatkannya.”

Bamsoet hadir bersama senior pendiri SOKSI Thomas Suyatno dan beberapa pengurus Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Fatah Ramli dan Baladika Karya Novel Saleh Hilabi.

Selain pelaksanaan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada para pemuda dan organisasi kemasyarakatan, juga diberikan pelatihan phisik, kedisiplinan dan pengetahuan dasar-dasar militer serta bela negara.

Wakil Ketua Umum SOKSI ini juga mengharapkan jajaran TNI bisa ikut menjadi narasumber dari berbagai pelaksanaan Sosialisasi Empat Pilar yang dilaksanakan MPR RI di berbagai daerah. Sehingga bisa turut memantapkan semangat bela negara dalam jiwa setiap warga negara.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...