Bamsoet: Tjahjo Kumolo Memiliki Keberanian yang Luar Biasa

Bamsoet: Tjahjo Kumolo Memiliki Keberanian yang Luar Biasa
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan mendiang Tjahjo Kumolo memiliki keberanian yang luas biasa dalam berjuang demi Indonesia. ilustrasi. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) turut berdukacita atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPan-RB) Tjahjo Kumolo.

Dia mengatakan mendiang Tjahjo merupakan sosok yang memberikan banyak kontribusi bagi pembangunan politik dan kenegaraan.

Terbukti dengan enam periode jabatan wakil rakyat di DPR RI, dan dua periode jabatan menteri, yakni Menteri Dalam Negeri 2014-2019 dan Menpan-RB dalam Kabinet Indonesia Maju 2019 hingga akhir hayatnya.

"Tidak banyak yang mengetahui almarhum juga menjadi pengurus di berbagai organisasi underbow Partai Golkar seperti MKGR, AMPI, Pemuda Panca Marga hingga KNPI," kenang Bamsoet di Jakarta, Jumat (1/7).

Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu mengungkapkan saat menjadi inisiator skandal Bank Century pada Februari 2010 lalu, dirinya yang bergabung dalam Tim 9 Inisiator Pansus mendapatkan dukungan dari Tjahjo Kumolo.

"Almarhum terkenal memiliki keberanian yang luar biasa dalam berjuang demi bangsa dan negara, serta demi tegaknya keadilan," tuturnya.

"Tidak heran saat dipercaya menjadi Menteri Dalam Negeri, almarhum tidak segan membubarkan organisasi Hizbut Tahrir Indonesia yang aktifitas organisasinya bertentangan dengan tujuan, azas dan ciri yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945," jelas Bamsoet.

Dia menambahkan, sebagai MenPAN-RB, almarhum menjadi masinis yang andal dalam membawa perubahan kecepatan layanan publik hingga perubahan budaya birokrat.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan mendiang Tjahjo Kumolo memiliki keberanian yang luas biasa dalam berjuang demi Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News