Bamsoet Ungkap Kisah Prajurit Kopassus di Era Prabowo Mendaki Puncak Everest

Bamsoet Ungkap Kisah Prajurit Kopassus di Era Prabowo Mendaki Puncak Everest
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima Danjen Kopassus Mayjen Iwan Setiawan dan Tim Ekspedisi Everest Indonesia 1997 di Jakarta, Selasa (26/4).

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi 25 tahun keberhasilan prajurit Kopassus mendaki puncak Everest dalam Ekspedisi Everest Indonesia 1997.

Salah seorang anggota tim ekspedisi, Pratu Asmujiono, berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di puncak Everest.

Mereka juga mencatatkan sejarah sebagai tim tentara pertama Asia Tenggara yang sampai di puncak Everest.

"Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan yang kala itu masih berpangkat letnan satu termasuk personel Kopassus yang ikut Ekspedisi Everest Indonesia 1997,'' kata Bamsoet.

Hal tersebut dikatakannya seusai menerima Danjen Kopassus Mayjen Iwan Setiawan dan Tim Ekspedisi Everest Indonesia 1997 di Jakarta, Selasa (26/4).

Kerja keras Mayjen Iwan Setiawan dan seluruh personel ekspedisi yang diinisiatori mantan Danjen Kopassus Prabowo Subianto ini menjadi kebanggaan bangsa Indonesia kala itu hingga sekarang. 

Tim Ekspedisi Everest Indonesia 1997 yang hadir antara lain, Sudarto, Eddy Waluyo, Tarmudi, Othniel Mamahit, Ripto Mulyono, Ruddy Nurcahyo, Kamran, Sudriwati Fitri, dan Galih Donikara.

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, tidak banyak manusia yang berhasil mencapai puncak Everest.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengungkap kisah prajurit Kopassus di era Prabowo Subianto yang mendaki puncak Everest

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News