Bamsoet Yakin Zulkifli Hasan Salah Ucap soal LGBT

Bamsoet Yakin Zulkifli Hasan Salah Ucap soal LGBT
Ketua DPR Bambang Soesatyo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo tidak percaya klaim Ketua MPR Zulkifli Hasan soal lima fraksi yang menyetujui atau melegalkan pernikahan sesama jenis hingga LGBT melalui undang-undang di parlemen.

Politikus Partai Golkar yang karib disapa Bamsoet itu menilai ucapan ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu salah.

"Saya tidak yakin ya. Saya kira ucapan Pak Zulhas itu kurang tepat, artinya salah ucap atau salah kutip," kata Bamsoet di gedung parlemen, Jakarta, Senin (22/1).

Dia tidak percaya Zulkifli menggulirkan isu itu menghadapi tahun politik. Menurut dia, kalau itu dilakukan maka yang rugi adalah Zulkifli maupun Partai Amanat Nasional (PAN).

"Saya yakin hanya miskomunikasi saja. Saya masih meyakini kalau Pak Zul masih berada dalam garis yang lurus dan tegak," ungkapnya.

Lebih lanjut Bamsoet menegaskan sikapnya jelas bahwa Indonesia harus menolak lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) karena merusak moral bangsa.

Menurut dia, saat ini memang tidak ada pembahasan rancangan UU soal LGBT. "Tapi, adanya dalam satu pasal di RUU KUHP yang tengah dibahas di Panja Komisi II," tegasnya.

Bahkan, kata Bamsoet, semangat parlemen di sana adalah selain menolak, juga ada perluasan dari pada pemidanaan perilaku LGBT dalam RUU KUHP.
"Tidak hanya pada pencabulan terhadap anak di bawah umur, juga hubungan sesama jenis dapat dikategorilan pidana asusila," paparnya.

Bamsoet tidak percaya Zulkifli Hasan menggulirkan isu LGBT menghadapi tahun politik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News