Ban Mobil WN Inggris Kempis, Puluhan Ribu Dolar Raib

Ban Mobil WN Inggris Kempis, Puluhan Ribu Dolar Raib
Uang. Ilustrasi Foto: AFP

jpnn.com, BATAM - Martin, Warga Negara (WN) Inggris jadi korban pencurian di Jalan Brigjen Katamso persisnya di seberang SPBU Tanjunguncang, Batam, Kepri, Selasa (5/9) sore.

Tas berisi uang tunai sebanyak 10.000 dolar Singapura dan 300 dolar Amerika, serta dokumen penting lainnya seperti paspor dan dokumen perusahaan yang diletakkan di jok tengah lenyap saat dia turun untuk melihat ban mobilnya yang kempis.

Informasi yang didapat, aksi pencurian itu diduga merupakan ulah pencuri bermodus kempis ban mobil. Korban sebelum kejadian memang baru keluar dari salah satu bank di komplek Pasar Fanindo untuk mengambil uang perusahaan.

Saat hendak pulang ke perusahaan galangan kapal tempat kerjanya, ban mobil kiri belakang tiba-tiba kempes.

Saat Martin turun dan melihat roda kiri belakang mobilnya yang kempes, pelaku beraksi melalui pintu tengah kanan mobil. Posisi Martin yang berada di samping kiri memang tak menyadari jika pintu mobil kanan dibuka pelaku.

"Tak lama bapak itu turun, kaget pintu tengah mobil sebelah kanan sudah terbuka. Tasnya sudah tak ada lagi. Panik bapak itu karena katanya banyak dolar di tas itu," ujar Kiki, saksi mata di lokasi kejadian.

Warga yakin itu ulah pencuri yang beraksi dengan modus gembos ban. "Sering kejadian kayak gini. Kalau ada yang bawa banyak uang dari bank pasti ban mobil akan gembos. Mereka (pelaku) memang sudah targetkan begitu. Kalau korban parkir mereka akan beraksi," imbuh Julius, warga lainnya.

Kapolsek Sagulung AKP Hendrianto membenarkan adanya laporan tersebut. Hingga siang kemarin, pihaknya masih terus mendalami laporan tersebut.

Martin, Warga Negara (WN) Inggris jadi korban pencurian di Jalan Brigjen Katamso persisnya di seberang SPBU Tanjunguncang, Batam, Kepri, Selasa (5/9) sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News