Ganti Ban Kempis, Uang Ratusan Juta Rupiah Raib Dibawa Pencuri

Ganti Ban Kempis, Uang Ratusan Juta Rupiah Raib Dibawa Pencuri
Ilustrasi pencurian dengan modus ban kempis. Foto: Sarkardaily

jpnn.com, BATURAJA - Hendi, 57, warga Desa Batumarta Unit 1, Kecamatan Lubuk Raja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, menjadi korban pencurian dengan modus kempis ban mobil.

Akibat kejadian ini, korban yang merupakan pensiunan BUMN, ini kehilangan uang sebesar Rp 115.000.000. Uang tersebut baru saja ditarik dari salah satu bank pelat merah di kawasan taman kota Baturaja.

Kejadian itu pada Senin (14/12) 2020 sekitar jam 13.37 WIB saat korban keluar dari bank dengan ditemani istri korban, Juminah.

Belum diketahui pasti siapa pelaku yang melakukan aksi di siang bolong tersebut. Kapolsek Baturaja Timur AKP Sulis Pujiono ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Korban sudah melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Baturaja Timur,” ujar Sulis, Selasa (15/12).

Menurut Sulis, pihaknya masih mendalami laporan korban. Termasuk mengecek CCTV yang ada di bank, dan termasuk yang ada di jalur yang dilalui korban.

Menurutnya, korban sudah biasa mengambil uang di bank. “Korban ini memiliki usaha perkebunan karet di daerah Batumarta,” ujarnya.

Jadi kemungkinan uang tersebut sudah biasa digunakan untuk perputaran modal usaha perkebunan.

Hendi, 57, warga Desa Batumarta Unit 1, Kecamatan Lubuk Raja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, menjadi korban pencurian dengan modus kempis ban mobil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News