Ban Pesawat Malaysia Airlines Pecah, AP II Telah Lakukan Evakuasi

Ban Pesawat Malaysia Airlines Pecah, AP II Telah Lakukan Evakuasi
Malaysia Airlines. Foto: REUTERS

jpnn.com, TANGERANG - PT Angkasa Pura (AP) II menginformasikan telah diterbitkan Notice to Airmen (Notam) runway utara di Bandara Internasional Soekarno-Hatta saat ini tidak dapat dioperasikan.

Penutupan bandara ini terkait ban pecah pesawat Malaysia Airlines pada Selasa (13/6) malam.

"Pesawat MH 725 mengalami pecah ban setelah mendarat dan tengah menuju apron dan penyebab pecah ban akan diketahui setelah dilakukan investigasi oleh pihak berwenang," ujar Manager PR AP II Yado Yarismano.

Runway utara Bandara Soetta kata Yado ditutup sementara hingga pemberitahuan lebih lanjut karena sebagian area terhalang oleh pesawat Malaysia Airlines rute Kuala Lumpur - Jakarta.

Saat ini proses evakuasi pesawat Boeing 737-800 Next Generation tersebut tengah dilakukan oleh unit Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadan Kebakaran (PKP-PK) Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Adapun sebanyak 61 penumpang telah turun dari pesawat dan dengan bus menuju Terminal 2D kedatangan.

Seperti diketahui bahwa Bandara Internasional Soekarno-Hatta beroperasi dengan dua runway. Selama runway utara ditutup maka take off dan landing pesawat dilakukan melalui runway selatan.(chi/jpnn)


PT Angkasa Pura (AP) II menginformasikan telah diterbitkan Notice to Airmen (Notam) runway utara di Bandara Internasional Soekarno-Hatta saat ini


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News