Band Darwin Ini Sambut Tahun Baru dengan Adakan Pesta Tanpa Busana

Band Darwin Ini Sambut Tahun Baru dengan Adakan Pesta Tanpa Busana
Band Darwin Ini Sambut Tahun Baru dengan Adakan Pesta Tanpa Busana

Dua jam sebelum pergantian tahun pada 1999, sekitar 200 orang memakai celemek kertas dan memasuki ruang pesta di sebuah halaman belakang yang berhiaskan dengan kolam minyak zaitun dan saus tomat. Ini bukan pesta tahun baru biasa.

Tak lama setelah pesta dimulai, ratusan orang itu mencopoti pakaian mereka alias telanjang.

"Ini adalah tentang menjadi bebas dan tak merasa kepanasan. Idenya adalah bukan untuk mengadakan pesta seks tapi kami tak tahu persis apa yang akan terjadi," kata salah satu penyelenggara pesta, Tim Sinclair.

Sebuah gabungan dari kekonyolan dan pemberontakan ‘Nude 2000’ adalah pesta perayaan malam tahun baru yang diadakan di pinggiran Darwin dan diselenggarakan oleh sekitar 10 pasangan berusia pertengahan 20-an.

Tim berada di antara mereka yang pertama memunculkan ide ini di saat bepergian dengan seorang teman pada awal tahun 1999.

Duo ini baru saja mendirikan sebuah band bernama Near Earth Objects (NEO), dan sedang mencari tempat dan cara yang tepat untuk melakukan pertunjukan pertama mereka.

"Kami masuk ke hutan belantara dan kami pikir, 'Ini adalah yang kami perlu lakukan di Darwin pada tahun baru'," tutur Tim.

Pengalaman menyelenggarakan pesta tahun baru tak biasa

Dua jam sebelum pergantian tahun pada 1999, sekitar 200 orang memakai celemek kertas dan memasuki ruang pesta di sebuah halaman belakang yang berhiaskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News