Band Ini Dilarang Tampil di Festival Musik karena Dituduh Menyembah Setan

Band Ini Dilarang Tampil di Festival Musik karena Dituduh Menyembah Setan
Cureent 93.

jpnn.com - GRUP band asal Inggris Current 93 dilarang tampil di sebuah festival musik karena dituduh menyembah setan. Larangan itu dikeluarkan dari Gereja St. Catherine, Krakow Polandia. Ya gereja itu menggelar festival musik elektronik Unsound hingga 16 Oktober mendatang. Dituduh menyembah setan, sang vokalis, Daivid Tibet mengakan bahwa dirinya seorang Kristen taat yang tak mungkin melakukan ritual menyembah setan.

Pihak gereja mengatakan bahwa festival musik ini dihelat untuk mengangkat kembali eksistensi seni budaya di Krakow. Tapi karena grup bandi Current 93 yang ikut meramaikan festival itu dikabarkan hendak melakukan ritual penyembahan, maka pelaksanaan festival pun akhirnya dipindah ke lokasi lain. 

Tapi, hingga kini belum jelas lokasi yang dipilih.

Laman CNN melaporkan, pentolan Current 93, David Tibet, adalah orang yang disebut-sebut akan melakukan prosesi penyembahan setan saat tampil dalam festival musik tersebut. 

“Kami terkejut mengetahui ada rumor penyembahan setan dalam festival musik yang akan digelar. Surat aduan yang dikirimkan ke Gereja St. Catherine sangat melukai perasaan kami. Padahal festival musik ini ingin mengangkat kembali eksistensi seni budaya di Krakow,” tulis pihak Unsound dalam situs resminya.

Setelah mendengar tuduhan itu, David Tibet angkat bicara. Tibet membalas surat dari pihak Unsound dan memberikan keterangan resmi melalui situs web Unsound.

“Secara pribadi saya mengelak semua tuduhan atas rumor tersebut. Ini adalah tuduhan yang konyol. Saya adalah pemeluk Kristen yang taat,” tulis Tibet.

Festival musik Unsound memang memiliki konsep kejutan pada tahun ini. Pihak Unsound baru mengumumkan nama Current 93 dan HEALTH sebagai musisi yang akan tampil. Namun setelah keputusan dari Unsound keluar, belum diketahui apakah Current 93 bisa tampil di tempat lain atau tidak. (cnn/one)

GRUP band asal Inggris Current 93 dilarang tampil di sebuah festival musik karena dituduh menyembah setan. Larangan itu dikeluarkan dari Gereja St.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News