Band Legendaris ini Siap Mulai Konser 50 Tahun di Surabaya

Band Legendaris ini Siap Mulai Konser 50 Tahun di Surabaya
Bimbo

jpnn.com - Siapa yang tidak kenal Bimbo? Band legendaris yang sudah melahirkan ratusan hit itu akan genap berusia 50 tahun pada 2017 mendatang. Beranggotakan Sam, Ucil, dan Jaka Bimbo, ketiganya akan menggelar konser emas. Dan, Surabaya akan dipilih sebagai kota pertama penyelenggaraan event musik bersejarah itu.

Fakta itu terungkap saat Sam secara terang-terangan berbicara di hadapan puluhan ribu penonton Konser Sambut Ramadan yang dihelat di JX International Surabaya kemarin (21/5) malam. ”Melihat sambutan yang luar biasa dari arek-arek Suroboyo, doakan kami panjang umur dan sehat. Kami akan pilih kota ini sebagai pembuka dari roadshow 50 tahun Bimbo,” kata Sam disambut tepuk tangan riuh dari penonton.

Ya, Bimbo memang legenda. Mewarnai blantika musik tanah air sejak 1967, band multigenre itu  mampu mempertahankan eksitensinya hingga kini. Suara mungkin sudah tak lagi maksimal, pun begitu dengan aksi panggung. Tapi, soul Bimbo sebagai band besar tetaplah tak pudar.

Buktinya, pada konser yang diselenggarakan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf itu, mereka mampu menyanyikan 10 judul lagu dengan baik. Beberapa di antaranya adalah Sajadah Panjang, Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya, dan Melati dari Jayagiri. (jpnn/pda)


Siapa yang tidak kenal Bimbo? Band legendaris yang sudah melahirkan ratusan hit itu akan genap berusia 50 tahun pada 2017 mendatang. Beranggotakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News