Band Tipe X Siap Guncang Festival Crossborder Atambua

 Band Tipe X Siap Guncang Festival Crossborder Atambua
Tipe X band. Foto: Twitter

jpnn.com, JAKARTA - Konser musik terbukti mampu menjadi magnet mendatangkan wisatawan mancanegara (wisman) cross border dari Timor Leste ke Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Setelah sukses mendatangkan Slank, Jamrud dan Cokelat, kini giliran band genre ska, Tipe-X yang akan menghentak perbatasan pada 27 Oktober 2017.

Sebelumnya, konser musik dengan mendatangkan Grup band Slank yang digelar 22 September lalu, mampu membius lebih dari 50 ribu penonton yang berbondong-bondong datang dari segala penjuru kota termasuk wisman Timor Leste.

Sebelumnya, pada 27 Agustus, Lapangan Umum Simpang Lima Kabupaten Belu Atambua, juga disesaki lebih dari 30 ribu orang saat konser musik yang mendatangkan Cokelat dan Jamrud.

"Giliran Grup Band Tipe X. Terimakasih Kemenpar yang telah memberikan dukungan. Eksistensi kami untuk terus jadikan Atambua Kota Festival, magnet dan branding daerah kami yang tidak pernah terlupakan bagi rakyat Timor Leste, daerah terus hidup, masyarakat kami terus menggeliat, ini akan meningkatkan perekonomian rakyat kami,” ujar Bupati Belu, Willybrodus Lay.

Bagi Masyarakat Timor Leste, grup band ini memang tidak asing dan memiliki banyak penggemar di sana.

Tipe-X pernah tampil menyapa penggemarnya di negeri suaminya Krisdayanti, Raul Lemos pada 2011 lalu.

Tipe X yang saat ini beranggotakan enam orang, yakni Tresno Riadi (vokal), Billy dan Yoss (gitar), Micky (bass), Anto (trombone), dan Arie Hardjo (drum) ini, masih eksis dan sering mengisi acara di berbagai daerah.

Menpar Arief Yahya yakin konser musik bisa datangkan banyak wisatawan dari negara tetangga ke perbatasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News