Banda Aceh Paling Rawan Bencana

Banda Aceh Paling Rawan Bencana
Banda Aceh Paling Rawan Bencana
BANDAACEH--Kota Banda Aceh ternyata memiliki tingkat kerawanan paling tinggi bencana jika dibandingkan dengan Simeulue. Hal ini sesuai dengan skor indek bencana 111 dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Menyadari itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banda Aceh bekerjasama dengan International Organization for Migration (IOM) melakukan penguatan kapasitas pengurangan risiko bencana dan peningkatan ketahanan masyarakat.

Rabu (16/1), Pemerintah Kota Banda Aceh mulai melakukan pertemuan dengan pihak IOM di Balai Praja, Komplek Balaikota Banda Aceh. Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh, Drs T Saifuddin TA Msi pada kesempatan tersebut mengatakan, berdasarkan berbagai hasil survey, Kota Banda Aceh termasuk kota yang sangat tinggi resiko bencana.

Dari lima daerah yang di survey oleh IOM yaitu Bener Meriah, Aceh Tenggara Aceh Singkil, Simeulu dan Banda Aceh. Ternyata Kota Banda Aceh berada pada kerawanan yang sangat tinggi dan itu diperkuat oleh hasil skor indek bencana dari BNPB yang menempatkan daerah ini dengan skor 111. Sementara Simeulue dengan skor 100, Aceh Tenggara 77 skor, Aceh Singkil 74 skor dan Bener Meriah dengan skor 66.

BANDAACEH--Kota Banda Aceh ternyata memiliki tingkat kerawanan paling tinggi bencana jika dibandingkan dengan Simeulue. Hal ini sesuai dengan skor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News