Bandar Ganja Diringkus di Kolong Tol

Bandar Ganja Diringkus di Kolong Tol
Bandar Ganja Diringkus di Kolong Tol

jpnn.com - DARI lorong sempit kolong tol Bandara-Tomang, polisi membongkar sarang bandar narkoba. Puluhan kilogram ganja kering siap edar diamankan dari ruang gelap persembunyian tersangka.

Di lokasi tepat di kolong jembatan layang tol Petak Seng, kelurahan Jelambar Baru, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Kepolisian Sektor Metro Tanjung Duren menangkap Arsad bin Kasman (41) pada Minggu (1/12) dini hari. "Dari kamarnya yang berada di kolong tol kami amankan 32 kilo ganja kering, beserta tiga kilo paket ganja yang siap ditimbang," ungkap Kapolsek Metro Tanjung Duren, Komisaris Firman Andreanto di lokasi penangkapan.

Firman mengatakan, 32 bungkus ganja kering tersebut sudah dalam kemasan (packing) lakban coklat seukuran batu bata. Jika ditotal 35 kilogram ganja kering tersebut senilai lebih dari Rp 90 juta. "Satu bata ini dihargai Rp 2,5 juts - Rp 3 juta," katanya.

Hasil penyelidikan mengungkap tersangka yang merupakan bandar kelas kakap sudah jadi incaran polisi. Selama ini pergerakan tersangka terlindung lokasi persembunyiannya di tempat gelap di bawah tol.

Setelah dilakukan pemeriksaan, tersangka mengaku sudah tinggal bertahun-tahun di lokasi itu. "Daerah penjualan tersangka diketahui di sekitar lokasi penangkapan, meluas hingga seluruh Jakarta Barat," ujar Firman.

Lebih lanjut Firman menjelaskan, keberadaan tersangka terungkap setelah polisi meringkus salah satu pemakai yang seringkali bertransaksi dengan tersangka. "Dari situ kami kembangkan, dan mengetahui identitas tersangka. Hasil ini juga akan kami telusuri, kami yakin masih ada beberapa kawanan pelaku lainnya," jelas Firman.

Di dalam kolong jalan layang itu tak hanya Arsyad yang tinggal menetap. Ada puluhan kamar lainnya yang juga dihuni orang lain. Aktivitas mereka layaknya hidup di pemukiman sederhana. Lokasi itu kerap menjadi tongkrongan waria dan pekerja seks komersial kelas bawah. Lokasinya juga tak jauh dari lokalisasi Kali Jodo, Penjaringan, Jakarta Utara.

Berdasar keterangan polisi, kamar di kolong jembatan itu dibangun cuma-cuma. Arsyad menempati kamar itu menggantikan kawannya yang pulang kampung.

DARI lorong sempit kolong tol Bandara-Tomang, polisi membongkar sarang bandar narkoba. Puluhan kilogram ganja kering siap edar diamankan dari ruang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News