Bandar Narkoba Asal Malaysia Kabur dari Rutan

Bandar Narkoba Asal Malaysia Kabur dari Rutan
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - BALIKPAPAN - Dua narapidana berhasil kabur dari Rutan Kelas II-B Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (9/11) pagi.

Keduanya adalah Abdul Basit Badar (40) warga negara Malaysia dan merupakan bandar narkoba. Satunya lagi Udin alias La Deni (30) warga Graha Indah Balikpapan Utara.

Mereka berhasil kabur sekira pukul 06.00 wita, di saat Balikpapan sedang di landa hujan.  Mereka hanya bermodalkan gergaji besi, kabel dan slang air.

Seperti biasa petugas sipir patroli dengan berjalan mengelilingi blok. Tiba-tiba petugas melihat seseorang loncat dari pagar tembok setinggi 5 meter. 

Sontak sang sipir langsung meneriaki dan memukul lonceng peringatan serta melakukan pengejaran.

Usaha petugas yang kala itu dijaga 6 orang untuk menangkap seseorang yang diduga napi kabur tidak membuahkan hasil.

Hingga sekira pukul 06.30 wita, penghuni Rutan Blok A yang berisi empat warga binaan hanya bersisa dua orang. Dipastikan Basit dan Udin kabur.

Dalam pemeriksaan di lokasi kejadian kedua warga binaan menempati sel Blok A merupakan sel khusus bagi warga binaan yang melakukan pelanggaran.

BALIKPAPAN - Dua narapidana berhasil kabur dari Rutan Kelas II-B Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (9/11) pagi. Keduanya adalah Abdul Basit Badar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News