Bandar Narkoba Malaysia Gunakan Sistem Sel

Bandar Narkoba Malaysia Gunakan Sistem Sel
Bandar Narkoba Malaysia Gunakan Sistem Sel

jpnn.com - JAKARTA – Jaringan internasional narkoba dari Malaysia untuk tempat hiburan di Jakarta menggunakan sistem sel jaringan yang terputus.

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Brigadir Jenderal Soedjarno mengatakan para bandar  yang dikendalikan oleh oknum narapidana dari balik penjara di  Indonesia memesan langsung ke seorang pemasok di Malaysia yang diketahui berinisial AGU.

 “Mereka pesan langsung ke (pemasok) Malaysia,” kata  Soedjarno di Markas Polda Metro Jaya, Selasa (24/9).        

Menurut Soedjarno, para bandar di Indonesia ini tidak saling kenal. Mereka sama-sama hanya mengenal AGU saja sebagai pemasok utama. “Di bawahnya terputus-putus. Mereka ini tidak saling kenal,” tegas Soedjarno.       

Direktur Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya Komisaris Besar Nugroho Aji menegaskan bahwa pihaknya masih terus mencari AGU. Bahkan, Interpol, Polis Diraja Malaysia serta Badan Reserse Kriminal Markas Besar Polri sudah digandeng.

Tak hanya itu, Nugroho menambahkan bahwa pihaknya sudah meningkatkan koordinasi dengan pihak Rumah Tahanan untuk meminimalisir peredaran narkotika yang dikendalikan oknum narapidana dari balik jeruji besi.

“Karena diduga oknum narapidana itu masih bisa memanfaatkan sarana alat komunikasi untuk mengendalikan narkotika dari dalam rutan,” ujar Nugroho di Mapolda Metro Jaya, Selasa (24/9).

Seperti diketahui, Dalam dua bulan terakhir, Ditnarkoba Polda Metro Jaya berhasil mengamankan sedikitnya 12 tersangka yang diduga bandar narkoba.  Dari tangan mereka disita 151.270 butir pil ekstasi, 2,5 kilogram bubuk ekstasi serta 138 gram sabu-sabu. Bahkan, dari beberapa tersangka juga ada yang bermain dari dalam Lembaga Pemasyarakat. (boy/jpnn)

JAKARTA – Jaringan internasional narkoba dari Malaysia untuk tempat hiburan di Jakarta menggunakan sistem sel jaringan yang terputus. Wakil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News