BERKAH Siapkan 50 Saksi

BERKAH Siapkan 50 Saksi
Khofifah Indarparawansa menghadiri sidang perdana Perselisihan Hasil Pemelihan Umum (PHPU) Pilkada Jawa Timur (Jatim) di gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Selasa (24/9). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Herman S Sumawireja (Berkah) sudah menyiapkan 50 saksi untuk dihadirkan di sidang perkara pilgub Jatim di Mahkamah Konstitusi (MK).

Saksi sebanyak itu dihadirkna untuk membuktikan tudingan pelanggaran yang diduga dilakukan oleh pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa).

"Biarlah para saksi yang memberikan keterangan supaya lebih berkepastian. Kami cukup confident permohonan ini akan dikabulkan oleh MK," ujar Khofifah di Gedung MK, Jakarta, Selasa, (24/9).

Dalam sidang ini pihak Karsa juga sudah menyiapkan 50 saksi. Sedangkan,  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim menyiapkan 20 saksi.

Jumlah saksi yang mencapai 120 orang itu kurang disetujui oleh Ketua MK Akil Mochtar. Ia meminta para pihak itu mengurangi jumlah saksi.

"Coba dikurangi lagi. Waktunya tidak cukup kalau 120 orang kita periksa semua. Yang penting kan bukan jumlah saksi, tapi kesaksian yang diberikan," tegas Akil. (flo/jpnn)

 


JAKARTA--Pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Herman S Sumawireja (Berkah) sudah menyiapkan 50 saksi untuk dihadirkan di sidang perkara pilgub Jatim


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News