Bandara Baru, Pesawat AirAsia Tambah Satu

Bandara Baru, Pesawat AirAsia Tambah Satu
Bandara Baru, Pesawat AirAsia Tambah Satu

jpnn.com - JAKARTA – AirAsia menyambut positif pengoperasian Bandara Internasional Kualanamu guna menggantikan peran Bandara Internasional Polonia yang telah beroperasi selama 85 tahun. Meski baru beberapa jam lalu Bandara Kualanamu dioperasikan, maskapai AirAsia Indonesia berencana akan menambah satu unit pesawat.

Presiden Direktur AirAsia Indonesia Dharmadi mengatakan, Bandara Internasional Kualanamu merupakan bandara berkelas dunia yang dibangun di atas lahan seluas 1.365 hektar dan dirancang untuk melayani pergerakan 10 ribu pesawat serta mencapai 8 juta penumpang per tahun. Untuk itu AirAsia berencana mengalokasikan satu lagi pesawat Airbus A320 untuk mengembangkan jaringan melalui hub Medan.

"Ini mendukung rencana pengembangan jaringan AirAsia. Kami berencana menambah 1 unit lagi Airbus A320 di Medan, sehingga nantinya akan berjumlah 4 unit khusus untuk operasional Medan. Pengoperasian Bandara Internasional Kualanamu akan membuat AirAsia semakin bisa meningkatkan layanan ke pelanggan dan juga mengembangkan jaringan dari hub Medan," ujar Dharmadi di Jakarta, Kamis (25/7).

Melalui hub Medan, AirAsia Indonesia saat ini telah melayani 4 rute domestik seperti Jakarta, Bandung, Pekanbaru dan Surabaya serta 4 rute internasional seperti Kuala Lumpur, Penang, Bangkok dan Singapura. Adapun rute ke Singapura akan mulai beroperasi efektif 12 Agustus 2013.

"Kami mengucapkan selamat kepada pemerintah Indonesia dan PT Angkasa Pura II yang telah sukses meresmikan pengoperasian Bandara Internasional Kualanamu hari ini," pungkasnya.

Seperti diketahui, penerbangan AirAsia Indonesia QZ 8078 rute Medan – Penang menandakan dimulainya operasional AirAsia dari Bandara Internasional Kualanamu, Medan hari ini.
 
Pesawat lepas landas pukul 05.15 WIB dengan membawa 100 penumpang dan tiba di Penang, Malaysia pukul 07.00 waktu setempat. (chi/jpnn)

 


JAKARTA – AirAsia menyambut positif pengoperasian Bandara Internasional Kualanamu guna menggantikan peran Bandara Internasional Polonia yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News