Pasok Listrik Sumatera, PLN Kebut PLTA Merangin

Pasok Listrik Sumatera, PLN Kebut PLTA Merangin
Pasok Listrik Sumatera, PLN Kebut PLTA Merangin

jpnn.com - JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan PT Kerinci Merangin Hidro, terkait rencana pembelian tenaga listrik dari Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Merangin berkapasitas 350 Mega Watt (MW). Kerjasama ini dilakukan guna memenuhi pertumbuhan permintaan listrik di Sumatera.

Penandatanganan ini dilakukan oleh Direktur Utama PLN, Nur Pamudji dengan Direktur Utama PT Kerinci Merangin Hidro, Achmad Kalla di Kantor Pusat PLN di Jakarta, Kamis (25/7). Nantinya PLTA Merangin yang ada di Kabupaten Kerinci, Jambi itu akan memanfaatkan potensi tenaga air dari Danau Kerinci.

"PLTA akan dibangun dan dioperasikan oleh PT Kerinci Merangin Hidro. Dengan ditandatanganinya MoU ini, maka rencana pembangunan PLTA Merangin 350 MW yang sempat tertunda sejak 2010 lalu, akan kembali diteruskan," ujar Nur di kantornya, Kamis (25/7).  

Ditambahkannya, PLN dan PT Kerinci Merangin Hidro memiliki komitmen yang sama untuk mewujudkan pembangunan pembangkit listrik yang memanfaatkan potensi air. Setelah penandatanganan MoU itu, maka PLN dan PT Kerinci Merangin Hidro akan semakin intens membahas hal-hal teknis.

"Kami berharap pembangunan ini bisa secepatnya direalisasikan," pungkasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan PT Kerinci


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News