Bandara DEO Dipalang, 2 Pesawat Batal Mendarat

Sriwijaya Air dan Express Air Dialihkan ke Manokwari

Bandara DEO Dipalang, 2 Pesawat Batal Mendarat
Bandara DEO Dipalang, 2 Pesawat Batal Mendarat
SORONG –  Landasan pacu Bandara Domine Eduard Osok (DEO) Sorong pagi kemarin (31/7) sekitar pukul 07.30 WIT dipalang oleh warga sekitar Bandara. Aksi palang dilakukan  warga guna menuntut  pembayaran ganti rugi  atas hak  ulayat  tanah Bandara DEO yang dianggap belum direalisasikan oleh pemerintah. 

 

Menurut Kepala Bandara DEO, Suparno, S.Sos MM, akibat aksi palang tersebut,   dua pesawat  yakni Sriwijaya Air dan Ekspress Air  yang  sesuai jadwal  seharusnya mendarat saat landasan dipalang terpaksa  dialihkan ke Bandara terdekat yakni Bandara Rendani Manokwari. 

 

Tidak hanya itu, pesawat Batavia Air dengan tujuan Manokwari pagi kemarin   pun terpaksa ditunda penerbangannya. Pesawat yang telah penuh dengan penumpang dan seharusnya terbang sekitar pukul 08.00 Wit harus molor hingga pukul 09.00 WIT. Bahkan  keterangan yang dihimpun Koran ini, pesawat Wings Air dari Ambon tujuan ke Sorong juga tidak terbang ke Sorong karena aksi palang tersebut.

 

Untung saja aksi palang tersebut tidak berlangsung lama. Setelah Wali Kota Drs Ec Lambertus Jitmau turun dan berdialog dengan warga, akhirnya sekitar pukul 08.30 WIT, palang di landasan pacu Bandara DEO pun dibuka dan penerbangan normal kembali.

  

SORONG –  Landasan pacu Bandara Domine Eduard Osok (DEO) Sorong pagi kemarin (31/7) sekitar pukul 07.30 WIT dipalang oleh warga sekitar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News