Bandara Depati Amir Resmi Beroperasi Hari Ini

Bandara Depati Amir Resmi Beroperasi Hari Ini
President Director AP II Muhammad Awaluddin (kedua dari kiri) dan GM Bandara Depati Amir Eko Prihadi memberikan bunga kepada penumpang yang berangkat pertama kali dari terminal baru. Foto foro JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung resmi beroperasi hari ini, Rabu (11/1). Terminal Baru yang berlantai terlihat megah.

President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan, terminal ini mampu menampung 1,5 juta penumpang pesawat per tahun. Dilengkapi 12 check-in counter, 3 departure gate, 2 garbarata serta fasilitas penunjang lainnya seperti executive lounge, toilet difabel, 2 mesin self check-in, dan musholla.

"Kami meyakini Terminal Baru ini dapat semakin meningkatkan pelayanan dan citra dari Bandara Depati Amir sebagai Pintu Gerbang Negeri Serumpun Sebalai, sekaligus dapat menjadi landmark baru di Kota Pangkalpinang," kata Awaluddin dalam keterangan persnya kepada JPNN.com.

Bandara Depati Amir Resmi Beroperasi Hari Ini

Seiring dengan pengoperasian Terminal Baru, fasilitas parkir kendaraan bermotor juga ditingkatkan menjadi untuk sebanyak 300 mobil dan 120 sepeda motor.

Saat ini Bandara Depati Amir melayani penerbangan dari 6 maskapai yakni Citilink, Garuda Indonesia, Lion Air, NAM Air, Sriwijaya Air, Susi Air, dan Wings Air.

Bandara Depati Amir Resmi Beroperasi Hari Ini

Direktur Komersial Sriwijaya Air Toto Nursatyo menyambut baik dibukanya Terminal Baru di Bandara Depati Amir.

Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung resmi beroperasi hari ini, Rabu (11/1). Terminal Baru yang berlantai terlihat megah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News