Bandara Halim Tutup Sementara, Citilink Alihkan Operasional Penerbangan ke Soetta

Bandara Halim Tutup Sementara, Citilink Alihkan Operasional Penerbangan ke Soetta
Citilink mengalihkan penerbangan dari Bandara Halim ke Soetta. Foto: dok. Citilink

jpnn.com, CENGKARENG - Maskapai penerbangan Citilink akan mengalihkan sementara operasional penerbangan dari dan menuju Bandara Halim Perdanakusuma ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Diah Suryani, VP Corporate Secretary & CSR Citilink mengatakan pengalihan operasional penerbangan ini sejalan dengan adanya program revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma mulai 26 Januari 2022.

"Ini sebagai tindak lanjut dari terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 9 Tahun 2022 tentang Revitalisasi Fasilitas Pangkalan Tentara Nasional Indonesia/Bandara Halim Perdanakusuma,” kata Diah Suryani, dalam keterangan tertulis, Selasa (25/1).

Penerbangan Citilink yang dialihkan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta di antaranya, Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB), Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar (DPS), Bandara Internasional Silangit (DTB), dan Bandara Internasional Kualanamu Medan (KNO).

Sementara itu, Citilink juga melakukan pengalihan rute untuk penerbangan rute rute Halim (HLP) – Blora (CPF) pp. dialihkan menjadi rute Jakarta (CGK) – Surabaya (SUB) – Blora (CPF) pp.

Kemudian, penerbangan rute Halim (HLP) – Yogyakarta (JOG) pp. dialihkan menjadi rute Jakarta (CGK) – Kulonprogo (YIA) pp.

"Citilink akan melakukan sosialisasi mengenai pengalihan operasional penerbangan ini baik melalui website, SMS, email ataupun media sosial Citilink sehingga calon penumpang terinformasikan dengan baik," tutur Diah.

Selain itu, atas penerbangan yang terdampak, Citilink menyediakan opsi penanganan kepada penumpang yaitu refund dan reschedule sesuai dengan kebijakan dan prosedur yang berlaku. (jlo/jpnn)

Citilink mengalihkan operasional penerbangan dari dan menuju Bandara Halim Perdanakusuma ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News