Citilink Raih Rekor Zero Accident 2021, Alvin Lie Angkat Topi

Citilink Raih Rekor Zero Accident 2021, Alvin Lie Angkat Topi
Pesawat Citilink. Foto dok Citilink

jpnn.com, JAKARTA - Pemerhati penerbangan Alvin Lie memberikan apresiasi terhadap kinerja apik Citilink Indonesia dalam melakukan audit dan surveillance kelaikudaraan pesawat.

Maskapai pelat merah itu mengantongi rekor zero accident atau kecelakaan nihil sejak mulai beroperasi pada 2001 hingga sekarang.

"Hal ini yang perlu kita apresiasi bagaimana Citilink menjaga performa kinerjanya," kata Alvin Lie dalam acara #Alviatalk yang bertajuk ''Kelaikudaraan Pesawat, Apa Sih itu? Bagaimana Maskapai Menjaga Keselamatan & Kelaikudaraan Pesawat'', Selasa (4/1).

Captain Febby Aquarianto, VP Flight Operation PT Citilink Indonesia menjelaskan bahwa untuk mempertahankan dan menjaga zero accident, perusahaan memiliki sistem manajemen keselamatan.

Salah satunya komitmen top manajemen Citilink Indonesia dengan menandatangani kebijakan masalah keselamatan.

''Wujudnya dengan memberikan pelatihan, peningkatan skill knowledge, menumbuhkan safety culture, dan manajemen risiko di lingkungan kerja," ujar Captain Febby.

Selain itu, lanjut Febby, menentukan safety performance indikator yang terus dikelola agar Citilink selalu dalam koridor standar keamanan yang paling memungkinkan.

"Kemudian, values improvement dengan adanya audit dan surveillance tingkat keselamatan benar-benar terjamin. Termasuk memberikan edukasi kepada karyawan dan konsumen,'' jelasnya.

Alvin Lie mengapresiasi kinerja Citilink yang meriah rekor zero accident atau kecelakaan nihil 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News