Bandara Juanda Terbanyak Berangkatkan Jemaah Haji

Bandara Juanda Terbanyak Berangkatkan Jemaah Haji
Para calon jemaah haji saat memasuki pesawat Garuda Indonesia. Foto dok Humas Garuda Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Musim angkutan haji tahun ini, PT Angkasa Pura I menyiapkan enam bandara yang menjadi embarkasi haji, yaitu Bandara Juanda Surabaya, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Kemudian Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Bandara Adi Soemarmo Surakarta, Bandara Lombok Praya, dan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin.

Bandara Juanda Surabaya tercatat menjadi yang terbanyak memberangkatkan jemaah dengan total 4.958 melalui 11 kloter. Kemudian disusul oleh Bandara Adi Soemarmo Surakarta dengan 4.653 melalui 13 kloter.

Sementara itu Bandara Sultan Hasanuddin Makassar pada periode yang sama telah memberangkatkan sebanyak 2.270 calon jemaah haji melalui 5 kloter keberangkatan.

Bandara Internasional Lombok memberangkatkan sebanyak 909 Calon Jemaah Haji melalui dua kloter dan Bandara Syamsudin Noor memberangkatan sebanyak 328 Calon Jemaah Haji melalui 1 kloter keberangkatan.

"Tahun ini, kuota haji nasional yaitu sebanyak 221 ribu orang dengan rincian 204 ribu kuota haji reguler dan 17 ribu haji khusus yang dibagi kedalam dua gelombang keberangkatan yaitu Gelombang I pada 17 - 29 Juli 2018 dan Gelombang II pada 30 Juli - 15 Agustus 2018," jelas Faik.

"Kami akan terus berkordinasi dengan stakeholders terkait serta menjaga kualitas pelayanan dan operasional kami demi mendukung kelancaran calon jemaah haji menuju Tanah Suci," imbuh Faik.(chi/jpnn)

 


Tahun ini, PT Angkasa Pura I menyiapkan enam bandara yang menjadi embarkasi keberangkatan haji.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News