Bandara Manokwari Ditutup Sementara, Sampai....

Bandara Manokwari Ditutup Sementara, Sampai....
Pesawat Sriwijaya Air tergelincir di Manokwari. Foto tersebar di grup WhatsApp Kementerian Perhubungan

jpnn.com, MANOKWARI - Bandara Rendani Manokwari, Papua hari ini, Rabu (31/5) ditutup sementara hingga pukul 09.00 UTC (18.00 WIT).

Penutupan bandara dilakukan setelah pesawat Boeing B737-300 yang dioperasikan maskapai Sriwijaya Air mengalami overrun dan menutup runway bandara tersebut.

"Bandara kami tutup sementara, penutupan tersebut untuk memberikan kesempatan pada petugas dan Tim dari KNKT dalam proses evakuasi pesawat ke tempat yang lebih aman dan tidak mengganggu operasional penerbangan. Kami sudah menerbitkan Notam untuk hal tersebut," ujar Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, M. Pramintohadi Sukarno.

Menurut Pramintohadi, saat ini pihak bandara dan pihak-pihak terkait sedang melakukan proses evakuasi pesawat Sriwijaya Air.

Dari data laporan sementara, pada pukul 00.10 UTC (09.10 WIT) pesawat Boeing B737-300 registrasi PK-CJC dengan Flight Number SJ 570 milik Sriwijaya Air mengalami overrun saat mendarat di Bandara Rendani, Manokwari.

Pesawat membawa penumpang yang berjumlah 146 orang terdiri dari 139 dewasa, 4 anak-anak dan 3
bayi. Semua kru dan penumpang dilaporkan selamat dan saat ini tengah dalam penanganan tim kesehatan di Bandara.(chi/jpnn)


Bandara Rendani Manokwari, Papua hari ini, Rabu (31/5) ditutup sementara hingga pukul 09.00 UTC (18.00 WIT).


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News