Bandara M'sia Terbakar, WNI Selamat

Bandara M'sia Terbakar, WNI Selamat
Bandara M'sia Terbakar, WNI Selamat

JAKARTA-Kebakaran di terminal bandara Malaysia yang digunakan maskapai penerbangan AirAsia, pada Jumat (9/1) sempat membuat panik para penumpang. Akibat api yang berkobar seluruh penumpang dan staf dievakuasi dan berdampak pada penundaan penerbangan.
Demikian kesaksian yang disampaikan salah satu penumpang AirAsia Elmia sesampainya di Kuala Lumpur. "Kita sempat panik juga, alhamdulilah kebakaran telah dipadamkan karena cepat merespos dengan mengevakuasi orang-orang ujarnya," kata Elmina menghubungi JPNN sesampainya di bandara Malaysia.
Dari informasi yang disampaikan Elmina operasi penerbangan akan berjalan lagi setelah situasi aman. "Kalau yang saya liat gak ada yang terluka, doakan saja lancar," kata Elmina yang mengaku perjalanannya ke Malaysia dalam rangka penelitian disertasinya.
Kebakaran terjadi sekitar pukul 11.20 waktu setempat. Kurang lebih satu jam kemudian api berhasil dipadamkan. Kebakaran tersebut terjadi di area baru Low Cost Carrier Terminal (LCCT), yang saat ini sedang dalam pembangunan dan rencanannya akan dibuka beberapa bulan mendatang. LCCT dibuka pada tahun 2006 lalu berlokasi sekitar 20 kilometer dari Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia. Terminal LCCT ini digunakan oleh maskapai AirAsia. (rie/JPNN)


JAKARTA-Kebakaran di terminal bandara Malaysia yang digunakan maskapai penerbangan AirAsia, pada Jumat (9/1) sempat membuat panik para penumpang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News