Bandara Mulia Ditutup Sementara

Selongsong Peluru Belum Diketahui

Bandara Mulia Ditutup Sementara
Bandara Mulia Ditutup Sementara
JAYAPURA - Adanya penembakan terhadap pesawat Trigana Air, pengamanan di bandara Mulia akan diperbaiki dengan melibatkan pemerintah dan juga pihak komponen masyarakat, sedangkan bandara Mulia hingga saat ini masih tutup.

 

"Informasi saat ini ( kemarin,red)  saya dapat dari Kapolres Puncak Jaya, bahwa pihaknya saat ini sedang melakukan pertemuan terhadap Muspida Puncak Jaya untuk proses pengamanan Bandara, mengingat kemarin adanya penembakan terhadap pesawat Trigana dan menewaskan 1 orang wartawan dan 4 orang luka-luka," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat(Humas) Polda Papua, AKBP Yohanes Nugroho Wicaksono kepada Cenderawasih Pos (JPNN Group).

 

Selain itu juga, Kabid Humas mengatakan bahwa pihaknya juga sudah berencana untuk merubah sistem pengamanan di daerah konflik terutama Puncak Jaya. "Kami akan melakukan perubahan sistem pengamanan. Namun kami juga sadar itu tidak gampang, sebab kami harus melibatkan seluruh komponen masyarakat yang ada di sana," ujarnya.

 

Sementara itu, dijelaskan, kalau rasio pengamanan di bandara, sebenarnya 1 Polisi banding 10 masyarakat." Namun kami juga mempertimbangkan jumlah personel di wilayah tersebut, yang memang masih kerab melakukan aksi penembakan," jelasnya.

 

JAYAPURA - Adanya penembakan terhadap pesawat Trigana Air, pengamanan di bandara Mulia akan diperbaiki dengan melibatkan pemerintah dan juga pihak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News