Bandara Silangit Membeludak, KKPDT Dihadiri Presiden Jokowi dan 9 Menteri

Bandara Silangit Membeludak, KKPDT Dihadiri Presiden Jokowi dan 9 Menteri
Bandara Silangit di Siborong-borong, Tapanuli Utara. Foto: Sumut Pos/JPNN

jpnn.com - PARAPAT - Gaung Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba (KKPDT) 2016 semakin menyita seluruh petinggi negri ini. Puncak perayaan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-71 itu bakal dihadiri tokoh-tokoh penting di tanah air.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi beserta 9 menteri dan 3 pimpinan lembang tinggi negara dijadwalkan hadir pada KKPDT 2016. Dua kota menjadi tempat penyelenggaraan KKPDT 2016.

Di Parapat, Kabupaten Simalungun menjadi tempat penyelenggaraan konser musik pada 20 Agustus 2016. Sedangkan karnaval dilangsungkan di Balige, Kabupaten Tobasa, 21 Agustus 2016.

Asdep Pengembangan Segmen Pasar Personal Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata, Raseno Arya, mengatakan, kesembilan menteri yang sudah mengonfirmasi dan memastikan hadir adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Menteri Sekretaris Negara, Sekretaris Kabinet, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Menteri Perhubungan, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Menteri Kelautan dan Perikanan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Menteri Pariwisata. Selain itu ada pula Kepala Staf Kepresidenan, Wakil Sekretaris Kabinet, Deputi Bidang Kemaritiman Sekretaris Kabinet, Deputi Bidang Dukungan Kerja Kabinet Sekretaris Kabinet dan staf khusus Presiden.

Rencananya semua rombongan akan mendarat di Bandara Silangit, Tapanuli Utara, Sumatera Utara. “Rencananya para menteri juga akan hadir pada Rapat Terbatas Poros Maritim yang diadakan di Hotel Inna Parapat, Danau Toba, Kabupaten Simalungun, Sabtu ini (20/8), dipimpin langsung Bapak Presiden,” kata Raseno.

Sedangkan pembukaan KKPDT 2016 dilakukan pada malam hari nanti. “Presiden Joko Widodo dan para menteri pada pukul 19.30 langsung membuka KKPDT 2016 dan Festival Panggung Terapung di Pantai Bebas, Danau Toba,” beber Raseno.

Tentu, karnaval dan konser serta pesta rakyat itu punya prestise tersendiri, berbobot dan penuh kejutan. Betapa tidak, Karnaval Kemerdekaan tahun lalu yang diadakan pemerintah di Pontianak para menteri yang hadir tidak sebanyak dengan KKPDT 2016.

Pada Karnaval 2015 di Pontianak hanya dihadiri oleh Menteri Pariwisata,  Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pendidikan Anies Baswedan dan Kepala Bappenas Sofyan Djalil dan Gubernur Kalimantan Barat Cornelis M.H.

PARAPAT - Gaung Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba (KKPDT) 2016 semakin menyita seluruh petinggi negri ini. Puncak perayaan hari ulang tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News