Bandara Soetta Masih Kumuh

Bandara Soetta Masih Kumuh
Bandara Soetta Masih Kumuh
TANGERANG-Hingga kini, kondisi Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) yang merupakan bandara yang jadi pintu gerbang utama masuknya wisatawan atau pebisnis asing ke Indonesia masih terlihat kumuh dan semrawut. Perlu dilakukan beberapa pembenahan guna mengimbangi kebersihan dan kecanggihan beberapa bandara di Asia. 

”Bandara Soetta perlu penataan agar mampu bersaing dengan bandara lain di Asia. Selain itu agar menjadi bandara berkelas dunia,” terang Menteri BUMN, Mustafa Abubakar.  Kesan semrawut itu lantaran hingga kini masih banyak pedagang asongan, pengemis, pelaku pungutan liar (pungli) berkeliaran yang tidak tertangani dengan baik.

Tapi dia berharap dengan pengoperasian Terminal I C ini bakal jadi contoh peningkatan pelayanan pengelola Bandara Soetta kepada penumpang pesawat. Sehingga mampu bersaing dengan pelayanan seperti Bandara International Changi, Singapura; Bandara International Incheon, Korea Selatan; Bandara Schiphol Amsterdam dan Bandara International Hongkong.

    

Karena itu, saat ini Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan dan pemerintah daerah (pemda) tengah mengupayakan pembenahan bertahap dan bersinergi dalam peningkatan keamanan dan kenyamanan bandara terbesar di tanah air tersebut. ”Tidak hanya dengan interior saja, tapi juga teknologi modern harus digunakan di bandara ini. Begitu juga pelayanannya,” ujarnya juga.

    

TANGERANG-Hingga kini, kondisi Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) yang merupakan bandara yang jadi pintu gerbang utama masuknya wisatawan atau pebisnis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News