Bandara SSK II Membuka Kembali Penerbangan Rute Pekanbaru - Singapura

Bandara SSK II Membuka Kembali Penerbangan Rute Pekanbaru - Singapura
Penerbangan perdana Pekanbaru-Singapura setelah pandemi Covid-19 di Bandara SSK II Pekanbaru. Foto: Dokumentasi Tim Bandara SSK II Pekanbaru.

jpnn.com -  PEKANBARU - Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru membuka kembali penerbangan internasional tujuan Singapura. 

Rute penerbangan Pekanbaru - Singapura sempat ditutup saat pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu. 

Penerbangan perdana Pekanbaru - Singapura dilakukan oleh maskapai Fly Scoot Airlines, Senin (24/10).

Eksekutif General Manager (EGM) Bandara SSK II Pekanbaru M Hendra Irawan menjelaskan bahwa Fly Scoot Airlines dengan nomor penerbangan TR-252 dari Singapura yang membawa 137 penumpang mendarat di bandara itu pada pukul 11.50 WIB. 

“Pendaratan pesawat Fly Scoot Airlines disambut dengan prosesi water salute yang berasal dari kendaraan pemadam kebakaran Bandara SSK II Pekanbaru serta pemberian suvenir kepada pilot dan pramugari Fly Scoot Airlines oleh EGM Bandara SSK II Pekanbaru,” kata Irawan dalam siaran persnya. 

Setelah mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru, pesawat Fly Scoot Airlines dengan nomor penerbangan TR-253 berangkat ke Singapura membawa 151 penumpang pukul 12.30 WIB.

Selain menambah pilihan penerbangan bagi masyarakat yang akan berpergian ke Singapura, PT Angkasa Pura II juga berharap rute ini menjadi bagian dari percepatan pemulihan konektivitas jalur udara antara kedua negara. 

“Ini adalah dalam rangka mendukung pertumbuhan pariwisata khususnya peningkatan wisatawan mancanegara asal Singapura,” paparnya.

Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru membuka kembali penerbangan internasional rute Pekanbaru - Singapura.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News